Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gantikan Didi Kempot, Ketua KPK Firli Bahuri Nyanyikan Lagu Sewu Kuto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Januari 2020, 16:13 WIB
Gantikan Didi Kempot, Ketua KPK Firli Bahuri Nyanyikan Lagu Sewu Kuto
Ketua KPK Firli Bahuri saat melantunkan lagu Sewu Kuto/RMOL
rmol news logo Sosok berbeda ditampilkan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat menghadiri acara Buka Tahun Bersama ke 15 Tahun 2020 Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI).

Bertempat di sebuah gedung yang terletak di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat malam (17/1) lalu, Firli diminta untuk memberikan pidato yang sesuai dengan tema acara, "Mewujudkan Persatuan Indonesia Dengan Kehendak Baik".

Dalam kesempatan itu, PWKI juga membberikan anugerah "Terima Kasihku Kepadamu 2020" kepada lima tokoh nasional yang dianggap telah membuat Indonesia lebih berwarna dan indah terkat keberagaman budaya, suku, dan agama.

Kelima tokoh tersebut adalah Stafsus Presiden Gracia Billy Yosaphat Mambrasar sebagai pegiat sosial, Joko Anwar sebagai sutradara film, Hillary Brigitta Lasut sebagai anggota DPR RI termuda, Rahmat Effendi sebagai Walikota Bekasi, dan Didi Kempot sebagai musisi.

Menariknya, ketika anugerah diberikan kepada Didi Kempot, Komjen Heru Winarko diminta oleh panitia untuk mewakili sang seniman untuk menerima penghargaan yang disediakan panitia.

Setelah itu, momen tersebut dimanfaatkan dengan meminta Firli menyumbangkan suaranya. Alhasil, Firli kemudian memilih lagu "Sewu Kuto". Penampilan Firli ini kemudian diiringi oleh Kalta Voice dan Billy Mambrasar juga sama-sama Sobat Ambyar.

"Wis tak coba
Nglaliake jenengmu
Soko atiku
Sak tenane aku ora ngapusi
Isih tresno sliramu
," sepenggal bait lagu yang dinyanyikan ketua KPK itu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/1), acara tersebut juga dihadiri oleh Wagub Lemhannas RI, Marsdya TNI Wieko Syofyan; Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko; Sekjen Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti; Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar; dan Waka BAIS, Mayjen TNI Handy Geniardi.

Selain itu juga hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono; Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari UNHAN; Dirdok Kodiklat TNI Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin; dan Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi yang mewakili Gubernur AAL Laskda TNI Edi Sucipto; dan Mayjen TNI Ivan Pelealu dari Lemhannas RI; Ketua PWKI AM Putut Prabantoro; serta Ketua Panitia Acara Asni Ovier Dengen Paluin.

Juga tampak dalam acara itu, Staf Ahli Kemenhub Cris Kuntadi; Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI Setyanta Nugraha; Staf Ahli Kemenhan Taufik Dwi Cahyono; Staf Ahli Kemensos Sony W. Manalu; dan IKAL Lemhannas PPSA XXI, Lina SE, Arriestyanto Nugroho.

Dari kalangan pengusaha hadir pula Ketua Umum KADIN Babel Thomas Jusman, Billyani Tania, dan Maya Damayanti. Untuk media dihadiri juga Primus Dorimulu (BeritaSatu Group), Tri Agung Kristanto (Harian Kompas), Maria Yuliana Benyamin (Bisnis Indonesia), Rosmery Sihombing (Media Indonesia) dan Hisar Sihotang (Media Transparancy).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA