Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adian Napitupulu Bantah Ada Keributan Saat KPK Hendak Segel Ruangan Di Kantor PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Januari 2020, 17:45 WIB
Adian Napitupulu Bantah Ada Keributan Saat KPK Hendak Segel Ruangan Di Kantor PDIP
Adian Napitupulu saat jadi narasumber ILRINS/RMOL
rmol news logo Politisi PDIP Adian Napitupulu membantah ada keributan dan penghalangan pihak keamanan Kantor DPP PDIP kepada penyelidik KPK saat akan melakukan segel ruangan.

Bantahan itu disampaikan Adian saat acara diskusi dengan tema "Ada Apa Dibalik Kasus Wahyu Setiawan?" yang digelar oleh Indonesia Law Reform Institute (ILRINS) di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1).

Video rekaman kamera pengawas (CCTV) kembali diputar oleh Adian yang ingin membantah berita yang berbeda di media massa soal penyegelan maupun penggeledahan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Selatan.

Dalam video yang berdurasi 13 detik itu memperlihatkan sebanyak enam orang pria yang sedang berdiri di area parkir basement kantor partai berlambang banteng tersebut.

"Yang pakai topi putih KPK, yang pake kaos putih Satgas DPP PDIP. Dari posisi ini hanya ada 6 orang di lokasi itu, dari posisi ini adakah terjadi keributan? Tidak. Ada kertas yang dipegang oleh orang yang mengaku dari KPK," ucap Adian Napitupulu.

Selain itu kata Adian, Satgas keamanan DPP PDIP itu menanyakan surat tugas kepada penyelidik KPK yang hendak melakukan penyegelan.

"Kira-kira lagi bicara saya dari KPK kira-kira begitu ya, datang Satgas (tanya) surat tugasnya ada enggak, itu yang dipegang surat apa kita tidak pernah ditunjukkan, gitu tanya dia (penyelidik KPK) pergi, keributannya dimana? Gak ada," tegas Adian.

Adian kembali menegaskan bahwa tidak adanya keributan saat tim penyelidik KPK mendatangi Kantor DPP PDIP.

"Saya minta ditulis, Adian Napitupulu menyangkal berdasarkan bukti video CCTV bahwa ada keributan di DPP PDIP. Tidak ada, videonya ada," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA