Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada 2020, Seluruh Tokoh Agama Harus Bersinergi Tangkal SARA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Januari 2020, 02:34 WIB
Jelang Pilkada 2020, Seluruh Tokoh Agama Harus Bersinergi Tangkal SARA
Anggota Bawaslu Kabupaten Bandung Komarudin/Net
rmol news logo Sinergitas seluruh tokoh agama perlu dilakukan untuk mencegah adanya isu SARA (Suku Agama, Ras, Antargolongan) berkembang di ajang pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung.

Hal itu ditekankan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bandung, Komarudin dalam menyambut gelaran Pilkada 2020 ini.

Bukan tanpa alasan, Komarudin mengakui jika isu SARA kerap kali dijadikan sebagai cara menyerang di sebuah ajang kepemiluan. Untuk itu, Bawaslu akan memperketat pengawasan.

“Dan kami harapkan bagi pihak-pihak tertentu jangan memanfaatkan ruang-ruang SARA sebagai strategi di Pilkada 2020 yang kini tahapannya tengah berjalan,” jelasnya dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (19/1).

Ia mengimbau kepada seluruh komponen peserta pemilu untuk berkontestasi secara sehat serta wajib menjaga sikap dalam berpolitik.

“Semoga para tokoh agama dapat menjadi peredam jika ada isu SARA yang muncul. Para tokoh ini juga tentu kami harapkan pula jadi agen informasi kepemiluan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA