Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modal Politik Putri Maruf Amin Belum Tentu Menjanjikan, Pengamat: Ia Figur Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Januari 2020, 06:20 WIB
Modal Politik Putri Maruf Amin Belum Tentu Menjanjikan, Pengamat: Ia Figur Baru
Siti Azizah Saat Berkunjung Ke Kediaman Prabowo/Net
rmol news logo Putri Wakil Presiden Maruf Amin Siti Azizah yang maju dalam pemilihan wali kota Tanggerang Selatan, diuntungkan dengan modal politik sebagai anak dari pimpinan negara. Pengamat Politik Djayadi Hanan menilai hal itu bisa menjadi pertimbangan pemilih.  

"Ini jadi modal politik putri dari salah satu penguasa saat ini untuk menjadi pertimbangan pemilih," ujar Djayadi di DPP PSI Jakarta Pusat, Minggu (19/1).

Namun, menurut Djayadi, modal politik tersebut belum menjanjikan apakah Siti Azizah akan bisa terpilih atau tidak nantinya, sebab setiap daerah sudah memiliki kekuatan politik yang kuat di tingkat lokal. Djayadi meyakini di wilayah Tangerang Selatan sendiri sudah ada kekuatan politik lokal yang sudah mengakar.

Siti Azizah juga merupakan figur yang baru muncul. Djayadi menyoroti rekam jejak Siti Azizah yang belum banyak terlihat dan diketahui oleh publik.

"Beliau kan figur yang baru muncul kita tidak tahu apakah faktor anak dari Ma'aruf Amin akan berpengaruh besar atau tidak," ujar Djayadi.
Sebelumnya, Siti Azizah juga sudah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia yakin Prabowo akan merestuinya ikut Pilkada Tangerang Selatan. Hal ini yang membuat Siti Azizah itu kian menunjukkan kesiapannya maju dalam pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA