Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua Komisi III: Harusnya Bikin Pansus Jiwasraya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Januari 2020, 11:19 WIB
Wakil Ketua Komisi III: Harusnya Bikin Pansus Jiwasraya
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Mahesa/Net
rmol news logo Komisi III DPR RI akan masih fokus mengupayakan penegakan hukum terhadap skandal di PT Asuransi Jiwasraya dengan mendengarkan pemaparan dari Kejaksaan Agung RI.

Jika Komisi VI DPR RI telah membentuk Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya, bukan tidak mungkin Komisi III akan mendorong hal serupa.

Begitu kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Mahesa kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

"Kalau ini (Raker dengan Kejagung RI) tak memuaskan, teman-teman (Komisi III) mengusulkan Panja," kata Desmond.

Desmond menambahkan, karena Komisi VI yang mitra kerjanya berkaitan dengan BUMN telah membentuk Panja Jiwasraya, Komisi III yang berkaitan dengan penegakan hukum sudah seharusnya juga membentuk Panja.

Karenanya, lanjut aktivis 98 ini, setelah beberapa Komisi terkait mengupayakan Panja, semestinya para ketua umum partai politik mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya.

"Inilah yang jadi soal. Pertanyaannya kepada pimpinan partai. Kalau saya jadi pimpinan Gerindra, ya kalau memang partai-partai lain sepakat untuk bikin Pansus, ya harusnya jadi Pansus," demikian Desmond. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA