Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Tak Dukung Mantu Jokowi, Pengamat: Corak Politiknya Mudah Ditebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Januari 2020, 12:00 WIB
Sandi Tak Dukung Mantu Jokowi, Pengamat: Corak Politiknya Mudah Ditebak
Sandiaga Uno lebih pilih dukung Ihwan daripada Bobby/RMOL
rmol news logo Mantan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 Sandiaga Salahuddin Uno telah menunjukkan dukungannya kepada Ihwan Ritonga untuk maju dalam Pemilihan Walikota Medan 2020. Sandi menepikan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, yang juga ikut mencalonkan diri di Pilwalkot Medan 2020.

Dalam pandangan analis politik dari Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah, dukungan Sandiaga ke Ihwan sebagai bagian dari perkawanan politik di Gerindra.

“Mudah saja, Ihwan adalah politikus Gerindra yang miliki relasi dekat dengan Sandiaga,” ucap Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/1).

Menurutnya, Sandi tidak mendukung Bobby Nasution karena bagi dirinya, menantu Jokowi itu bukan siapa-siapa. Meskipun, Jokowi sempat 'menyuarakan' dukungannya dengan menyebut Sandi adalah kandidat pengganti dirinya pada 2024.

“Corak politik Sandiaga sebenarnya mudah ditebak, ia pengusaha yang lebih banyak konsisten dan loyal. Sementara menantu Jokowi secara relasi bukan siapa-siapa," imbuh Dedi.

"Jadi ini hanya soal relasi personal sekaligus pertemanan politik saja,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA