Jokowi Dan BG Sebut Sandiaga Calon Presiden 2024, Fadli Zon: Ini Sebuah Gesture Yang Bagus

Senin, 20 Januari 2020, 14:16 WIB
Laporan: Raiza Andini

Fadli Zon/RMOL

Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan berikan pujian kepada Sandiaga Salahuddin Uno dengan menyebutnya sebagai sebagai calon presiden tahun 2024.

Sandiaga Uno adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dia juga menjadi calon wapres pada Pilpres 2019 lalu.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyebut masih terlalu dini untuk membicarakan Pilpres 2024. Namun, ungkapan Jokowi dan Budi Gunawan adalah gaya komunikasi yang bagus.

“Saya membacanya sebagai sebuah gesture yang bagus saja, saya kira tidak ada hal yang negatif di situ, dan itu saya kira secara politik juga sangat wajar," ujar Fadli di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

“Kan kemarin jadi kompetitor, Pak Prabowo kan juga sudah di dalam (pemerintahan) dan menjadi Menhan. Pak Sandi tidak berada di dalam (pemerintahan) dan saya kira masih di rating-rating kan masih tinggi semuanya,” katanya menambahkan.

Fadli mengatakan Sandiaga punya modal politik besar untuk kembali maju dalam kontestasi Pilpres mendatang. Terlebih, seorang kepala negara sudah menyiratkan dukungannya kepada Sandiaga.

“Kemaren sebagai Cawapres, saya kira wajar dengan modal politik yang tinggi seperti itu bisa menjadi salah satu kandidat, jadi saya kira itu hal yang lumrah saja di dalam politik,” jelasnya.

Hanya saja, Fadli belum bisa memastikan apakah Sandiaga benar akan maju pada Pilpres 2024 atau tidak.

"Kan perjalanannya kita belum tahu nanti seperti apa, nanti kita lihat lah,” demikian Fadli.

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020