Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Berniat Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg, Fadli Zon: Itu Khianati Janji Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Januari 2020, 15:01 WIB
Pemerintah Berniat Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg, Fadli Zon: Itu Khianati Janji Pemilu
Fadli Zon kritik rencana pencabutan subsidi elpiji/RMOL
rmol news logo Pemerintah melalui Kementerian ESDM berencana mencabut subsidi elpiji 3 kg pada pertengahan tahun ini. Hal ini jelas akan menambah beban rakyat yang telah mendapat 'kado' awal tahun berupa kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Menurut politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, pencabutan subsidi tersebut dapat membuat rakyat kecil menjerit. Sekaligus menunjukkan kebohongan pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi rakyat.

“Saya kira jelas itu menyengsarakan rakyat ya, dan itu jelas mengkhianati cita-cita untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan segala macam gombalnya ketika Pemilu. Harus dihentikan lah, jangan sampai (harga) elpiji 3 kg itu naik ya,” ucap Fadli di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

Karena itu, rencana pencabutan subsidi elpiji 3 kg tersebut, kata Fadli, harus ditinjau kembali oleh pemerintah.

“Karena itu pasti akan memperberat dan memicu kenaikan harga yang lain. Jadi sebaiknya ditinjau ulang kalau itu harus disubsidi. Subsidi bagian dari hak rakyat,” katanya.

Menurut Fadli, pemerintah harus mencari solusi terbaik untuk menutup kekurangan APBN. Bukan malah mencabut subsisi elpiji 3 kg.

“Jadi, pemerintah harus kreatif dan cerdas dalam mencari solusi bukan mencari harga. Kalau cuma menaikkan harga doang, itu nggak usah pake otak. Saya kira itu cara yang paling primitif yang dilakukan. Nggak usah sekolah lah kalau untuk cuma menaikkan harga,” ketusnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA