Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Subsidi Elpiji 3Kg Bakal Dicabut, Fadli Zon: Jangan Sekadar Untuk Tutup Defisit Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Januari 2020, 15:12 WIB
Subsidi Elpiji 3Kg Bakal Dicabut, Fadli Zon: Jangan Sekadar Untuk Tutup Defisit Keuangan
Fadli Zon/Net
rmol news logo Banyak kalangan menyayangkan langkah pemerintah yang berencana mencabut subsidi gas elpiji 3kg. Pasalnya, ketika subsidi dicabut maka harga jual pun turut meroket.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pemerintah harus lebih cerdas. Kebijakan menaikkan harga gas elpiji 3 kg jangan hanya sekadar menaikkan harga untuk menutup segala kekurangan dalam keuangan negara.

“Jadi pemerintah harus kreatif dan cerdas dalam mencari solusi. Bukan mencari harga kalau cuma menaikkan harga doang mah, itu gak usah pake otak gitu ya,” kata Fadli di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

“Saya kira itu cara yang paling primitif yang dilakukan. Enggak usah sekolah lah kalau untuk cuma menaikkan harga,” tambahnya.

Pemerintah berdalih solusi dalam menaikkan harga gas elpiji 3kg, dengan memberikan kompensasi kepada rakyat kecil berupa uang yang jumlahnya tidak cukup untuk menutup kebutuhan.

Fadli Zon menilai, bahwa hal tersebut kerap dilontarkan pemerintah dalam janji-janji pemilu. Namun, faktanya sudah terpilih malah rakyat kecil kembali menjadi tumbal negara.

“Itu kan sekedar pemanis aja setelah dinaikkan ada pemanis tapi kenyataannya tidak dilakukan rakyat lah akhirnya menjadi korban harga-harga sudah terlanjur naik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA