Masuk 3 Besar Survei Gerindra, Suryani Pasrah Kepada Putusan Prabowo

Senin, 20 Januari 2020, 16:28 WIB
Laporan: Agus Dwi

Suryani berpeluang diusung Gerindra/Net

Sosok Suryani Paskah Naiborhu berpeluang diusung Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada Medan 2020. Pasalnya, hasil survei yang dilakukan Gerindra menunjukkan kalau Suryani masuk dalam 3 besar.

Dalam survei yang dilakukan Partai Gerindra, Suryani yang menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Medan meraih 24 persen. Suryani mengalahkan tokoh-tokoh senior lain yang mendaftar di Gerindra

Menanggapi hasil survei itu, Suryani saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLSumut mengatakan, ia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Terkait Pilkada Medan 2020, sebagai kader Partai Gerindra, saya sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada DPP Partai Gerindra. Keputusan ada pada Bapak Prabowo Subianto, keputusan itu pastilah sudah yang terbaik,” ujar Suryani, Senin (20/1).

Peluang Suryani untuk diusung karena ia diketahui hanya mendaftar di Partai Gerindra. Suryani beralasan, sebagai kader, ia harus loyal kepada partai.

“Pertama, saya adalah kader Partai Gerindra, jadi harus loyal kepada partai. Di sisi lain, Gerindra adalah partai nasionalis sehingga sangat cocok sebagai partai pengusung calon pemimpin baru Kota Medan di periode 2020,” kata satu-satunya balon perempuan yang mendaftar di Gerindra ini.

“Partai Gerindra telah teruji melahirkan sosok-sosok pemimpin daerah yang hebat dan nasionalis, hal ini yang dibutuhkan Kota Medan,” lanjutnya.

Peluang Suryani untuk maju dikuatkan pernyataan Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain. Suryani berpeluang besar untuk diusung partai Gerindra karena hanya kalah dari Ihwan Ritonga dalam survei yang mereka lakukan.

“Survei kita lakukan selama Desember 2019, menempatkan Ihwan Ritonga di posisi tertinggi. Angkanya saya lupa, sementara Suryani Paskah Naiborhu berada di posisi ketiga, angkanya lebih kurang 24 persen gitu. Jadi berpeluang besar untuk diusung,” demikian Bobby.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020