Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Popularitas Dan Elektabilitas Mumpuni, Wajar Sandiaga Digadang Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Januari 2020, 17:10 WIB
Punya Popularitas Dan Elektabilitas Mumpuni, Wajar Sandiaga Digadang Jadi Presiden
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyinggung nama Sandiaga Uno sebagai tokoh berpeluang dalam Pilpres 2024 mendatang saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang digelar di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Tak hanya Jokowi, Ketua Pengurus Besar Esports, Budi Gunawan alias BG juga mengatakan hal yang serupa tentang Sandiaga yang menyebut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berpeluang besar memenangkan Pilpres 2024 melalui esport.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) DKI Jakarta Fahira Idris merasa terpancing untuk menyampaikan pandangannya.

Menurutnya, jika saat ini ada tokoh-tokoh yang mulai mendorong Sandi untuk berkompetisi kembali di Pilpres 2024 adalah yang wajar dan biasa saja.

"Ini karena memang saat ini Sandi punya modal popularitas dan elektabilitas yang mumpuni," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/1).

Sebagai calon wakil presiden 2019 yang  saat pilpres kemarin mendampingi Prabowo Subianto, tentunya hampir semua rakyat Indonesia sudah kenal dengan Sandiaga.

Senator Jakarta ini menambah, jika wajar saja ada tokoh-tokoh yang menggadang-gadang Sandi untuk maju 2024 karena mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sudah mempunyai modal yang sangat baik.

"Saya termasuk yang berharap Sandi kembali berpartisipasi dalam Pilpres 2024 karena beliau bagi saya adalah  salah satu sosok yang memang dibutuhkan Indonesia di masa mendatang," jelas Fahira.

Dengan semakin banyaknya tokoh berkualitas yang maju pada 2024, lanjutnya, maka semakin baik karena rakyat makin punya banyak pilihan.

"Sosok seperti Sandiaga dan Anies Baswedan serta tokoh muda lainnya, saya rasa harus diberi kesempatan pada 2024. Kemampuannya dan kapasitasnya saya yakin bisa membawa negeri ini lebih baik," tandasnya.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA