Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Butuh Modernisasi Alutsista Untuk Jaga Kedaulatan Di Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Januari 2020, 17:26 WIB
Prabowo: Butuh Modernisasi Alutsista Untuk Jaga Kedaulatan Di Natuna
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pelanggaran yang dilakukan pemerintah komunis China di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) di Laut Natuna Utara akhirnya dibahas di Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

Rapat ini menghadirkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Selain pelanggaran China, rapat juga membahas perihal alutsista pertahanan untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Natuna.

Prabowo menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya meningkatkan alutsista TNI untuk memperkuat pertahanan menjaga kedaulatan Indonesia.

“Ya meningkatkan pertahanan tentunya ya, perlu modernisasi alutsista kita memperbaiki yang kita punya supaya kita punya kemampuan untuk menegakkan kedaulatan kita,” ucap Prabowo di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (20/1).

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mengatakan pemerintah perlu meningkatkan dan memperkuat alutsista di perairan untuk menjaga kedaulatan.

“Saya kira harus diperkuat dan semangat itulah yang juga disampaikan teman-teman Komisi I. Saya kira harus memperkuat alutsista,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA