Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tancap Gas, Ahmad Riza Patria Dapat Dukungan Gema Cita Jadi Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 20 Januari 2020, 18:11 WIB
Tancap Gas, Ahmad Riza Patria Dapat Dukungan Gema Cita Jadi Wagub DKI
Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita) menyatakan dukungannya kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

Gerindra dan PKS telah menyodorkan masing-masing satu nama untuk menggantikan Sandiaga Uno.

Gerindra mengajukan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Sedangkan PKS mengusung Nurmansyah Lubis.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco mengumumkan langsung nama Riza di ruang Fraksi Gerindra lantai 2 Gedung DPRD DKI Jakarta.

Bergerak cepat, Gema Cita melalui Sekretaris Jenderalnya, Hilman Firmansyah menyatakan dukungan kepada Ahmad Riza.

"Kami menilai Riza Patria figur yang merakyat dan bersahaja serta pilihan masyarakat Jakarta yang dapat memajukan kota Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan," ujar Hilmi dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (20/1).

Sementara itu, dikatakan Dasco, keputusan dua nama kandidat wagub itu diambil berdasarkan kesepakatan bersama melalui surat yang sudah ditanda tangani di atas materai oleh masing-masing ketua umum dan sekjen partai.

“Jadi melalui surat ini, sangat jelas bahwa dua nama sudah kita sepakati bersama. Dari PKS, Bapak Nurmansyah Lubis dan dari Gerindra, Bapak Wakil Ketua Umum Ahmad Riza Patria,” ujar Dasco.

“Surat keputusan ini sangat jelas dan ditanda tangani oleh masing-masing pengurus pusat dan daerah, jadi mudah-mudahan secepatnya dapat di proses di DPRD,” tambahnya.

Untuk proses pemilihan wagub sendiri akan dilaksanakan secepatnya dalam sidang paripurna DPRD. Untuk saat ini, menurut Ketua DPD Gerindra, Mohamad Taufik, dua nama tersebut akan disampaikan kepada Gubernur dan selanjutnya diserahkan kepada Dewan.

“Secepatnya akan di proses, dan sore ini akan saya sampaikan kepada gubernur. Mudah-mudahan besok pagi gubernur sudah menyerahkan dua nama itu ke dewan dan kami akan segera proses,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA