Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Goda Sandi Potensi Presiden 2024, Jokowi Dan BG Bukan Tokoh Penentu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 20 Januari 2020, 22:32 WIB
Goda Sandi Potensi Presiden 2024, Jokowi Dan BG Bukan Tokoh Penentu
Presiden Jokowi saat hadir di acara pengukuhan pengurus HIPMI/Net
rmol news logo Meskipun Joko Widodo saat ini berstatus sebagai Presiden dan Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) namun keduanya bukanlah tokoh inti Partai Politik yang memiliki kewenangan untuk menentukan.

Demikian pandangan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah soal godaan Jokowi dan Budi Gunawan kepada Sandiaga Uno terkait Pilpres 2024.

“Tentu ini berbeda dengan cara Surya Paloh memuji dan menempatkan Anies sebagai tokoh potensial,” kata Dedi Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/1).

Untuk itu, kata Dedi, godaan Jokowi dan Budi Gunawan saat ini hanya trik untuk memecah konsentrasi di tengah makin tebalnya popularitas Anies Baswedan.

Menurutnya, keseriusan daripada godaan itu akan muncul dengan sendirinya pada waktu menjelang penentuan kandidat.

Secara terbuka Joko Widodo menyebutan bahwa Sandiaga Salahudin Uno adalah tokoh potensial yang akan menggantikan dirinya sebagai presiden.

Jokowi menyampaikan prediksi itu saat hadir di acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indoensia 2019-2022, yang di gelar di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA