Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Solo Makin Panas, Spanduk Gibran-Razali Menjamur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 Januari 2020, 04:29 WIB
Pilkada Solo Makin Panas, Spanduk Gibran-Razali Menjamur
Spanduk dukungan untuk Gibran-Razali/RMOLJateng
rmol news logo Dinamika pergerakan politik di Kota Solo semakin memanas menjelang Pilkada 2020.

Selain kemunculan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, kini nama baru mencuat, yakni Razali Ismail Ubit yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

Bahkan spanduk bergambar Gibran dan Razali mulai menyebar di beberapa titik, salah satunya di kawasan Sriwedari Solo. Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Kepada RMOLJateng, Razali mengaku belum mendapat informasi soal pemasangan spanduk tersebut. Namun, ia mengapresiasi bagi siapapun yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai bakal calon Walikota Solo.

"Terima kasih kepada masyarakat juga para pendukung yang sudah bersedia memasang spanduk tersebut. Meski sejauh ini belum ada tim yang mengonfirmasi pemasangan spanduk tersebut," ujarnya, Senin (20/1).

Sejak beberapa waktu lalu, ia mengaku blusukan sekaligus menyerahkan bantuan sosial di beberapa titik di Kota Solo. Tak hanya blusukan, ia juga berupaya menjaring aspirasi dari masyarakat dan keluhan warga selama ini.

"Setidaknya sudah ada 54 titik di kelurahan yang ada di Kota Solo sudah kami datangi," papar Razali.

Sejauh ini dirinya menampung apa yang menjadi harapan masyarakat. Ada salah satu usulan agar menjadikan aliran di sepanjang Sungai Gajah Putih bisa dijadikan lokasi wisata dan tempat budidaya ikan jenis air tawar.

"Masyarakat ingin ada perubahan yang lebih baik dan lebih maju lagi. Salah satunya ada permintaan dari masyarakat terkait usulan program wisata di sepanjang aliran sungai dan program budidaya ikan tawar di sepanjang bibir sungai Gajah Putih, Sumber," tandasnya.

Sebelumnya Gibran Rakabuming Raka dengan tegas sampaikan dirinya  menyerahkan keputusan kepada DPP PDIP terkait siapa nanti yang akan menjadi Wakil Walikota Solo berpasangan dengan dirinya.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan mendapatkan rekomendasi.

"Terkait (siapa) wakilnya kita mengikuti keputusan partai," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA