Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kotak Kosong Di Pilkada Medan, Ikhwan Ritonga Tak Yakin Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Januari 2020, 10:09 WIB
Soal Kotak Kosong Di Pilkada Medan, Ikhwan Ritonga Tak Yakin Terjadi
Ikhwan tak yakin ada kotak kosong di Pilkada Medan 2020/RMOLSumut
rmol news logo Pilkada Medan 2020 disebut berpeluang terjadi kotak kosong, alias calong tunggal. Namun, bakal calon Walikota Medan, Ihwan Ritonga tidak yakin hanya akan ada calon tunggal di Pilkada Medan.

Ihwan Ritonga menilai calon tunggal atau lawan kotak kosong tidak baik bagi pendidikan demokrasi di Indonesia. Ia pun tidak yakin akan muncul calon tunggal dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

Wakil Ketua DPRD Medan itu menyebut dalam sebuah kontestasi yang baik harus ada beberapa calon yang bertarung.

“Harus ada beberapa calon, tapi itu semua memang tergantung partai politik pengusung. Kita belum melihat bakal ada (kotak kosong),” ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Senin (20/1).

Sejauh ini, Ihwan masih optimistis mendapat dukungan partai politik di Pilkada Medan 2020, khususnya dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi mengatakan partainya siap memenangkan kotak kosong di Pilkada Medan 2020.

“Kalau ditakdirkan Gerindra tidak mau bergabung bersama PKS, Golkar juga tidak, Demokrat tidak, dan PKS ditinggalkan sendiri. PKS siap memenangkan kotak kosong,” ujarnya, Minggu (19/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA