Soal Kotak Kosong Di Pilkada Medan, Ikhwan Ritonga Tak Yakin Terjadi

Selasa, 21 Januari 2020, 10:09 WIB
Laporan: Agus Dwi

Ikhwan tak yakin ada kotak kosong di Pilkada Medan 2020/RMOLSumut

Pilkada Medan 2020 disebut berpeluang terjadi kotak kosong, alias calong tunggal. Namun, bakal calon Walikota Medan, Ihwan Ritonga tidak yakin hanya akan ada calon tunggal di Pilkada Medan.

Ihwan Ritonga menilai calon tunggal atau lawan kotak kosong tidak baik bagi pendidikan demokrasi di Indonesia. Ia pun tidak yakin akan muncul calon tunggal dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

Wakil Ketua DPRD Medan itu menyebut dalam sebuah kontestasi yang baik harus ada beberapa calon yang bertarung.

“Harus ada beberapa calon, tapi itu semua memang tergantung partai politik pengusung. Kita belum melihat bakal ada (kotak kosong),” ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Senin (20/1).

Sejauh ini, Ihwan masih optimistis mendapat dukungan partai politik di Pilkada Medan 2020, khususnya dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi mengatakan partainya siap memenangkan kotak kosong di Pilkada Medan 2020.

“Kalau ditakdirkan Gerindra tidak mau bergabung bersama PKS, Golkar juga tidak, Demokrat tidak, dan PKS ditinggalkan sendiri. PKS siap memenangkan kotak kosong,” ujarnya, Minggu (19/1).
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020