Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi XI Sepakat Bentuk Panja, Prioritaskan Kasus Jiwasraya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Januari 2020, 15:03 WIB
Komisi XI Sepakat Bentuk Panja, Prioritaskan Kasus Jiwasraya
Jiwasraya jadi prioritas Komisi XI DPR untuk diselesaikan melalui Panja/Net
rmol news logo Komisi XI DPR RI telah menyepakati pembentukan panitia kerja (panja) untuk terlibat dalam mengusut sejumlah kasus yang menimpa sejumlah lembaga keuangan Indonesia. Tak hanya soal Jiwasraya, tapi juga lembaga lain yang mengalami masalah.

Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganindito mengatakan, selain untuk kasus Jiwasraya, panja ini juga dibentuk guna melakukan pengawasan terhadap kasus keuangan lain yang menimpa Bank Muamalat, asuransi Bumiputera, ASABRI, dan Taspen.

“Kami memutuskan untuk membuat panja pengawasan keuangan tidak hanya Jiwasraya. Tapi prioritas kami adalah Jiwasraya. Kemudian Bumiputera, Bank Muamalat, ASABRI, dan Taspen,” ucap Dito kepada wartawan di ruang rapat Komisi XI, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Selasa (21/1).

Dito menjelaskan, Komisi XI merasa prihatin dengan banyaknya kasus dalam industri jasa keuangan saat ini. Karena itu, Komisi XI segera memulai pembentukan panja.

“Itu adalah keputusan dari kami, akan segera memulai pembentukan panja ini. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa segera kami lakukan,” tambahnya.

Dito juga meminta masyarakat untuk tenang dalam menyikapi situasi ini. Sebab, DPR RI kini telah ikut melakukan pendalaman atas kasus dugaan megakorupsi tersebut.

“Dan pada kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat marilah kita hadapi ini dengan tenang. Tidak usah khawatir, karena kami telah bicara juga dengan pimpinan Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN. Kami sepakat untuk menyelamatkan hak uang nasabah secepatnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA