Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I: Kapal Phinisi Di Labuan Bajo Harus Dievaluasi Menyeluruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Januari 2020, 15:27 WIB
Komisi I: Kapal Phinisi Di Labuan Bajo Harus Dievaluasi Menyeluruh
Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Kecelakaan kapal yang ditumpangi wartawan Istana Negara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Tenggara (NTT), Selasa (21/1) mengundang keprihatinan pimpinan Komisi I DPR.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyapaikan rasa duka mendalam atas musibah ini. Di satu sisi, Kharis bersyukur lantaran tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Alat-alat peliputan sebagian sepertinya tidak bisa diselamatkan semoga ada solusi terkait musibah tersebut,” ujar politisi PKS itu kepada wartawan Selasa (21/1).

Terpenting, sambung Kharis, segera ada upaya evakuasi dan penyelamatan dari segenap pihak, serta evaluasi menyeluruh terkait kelayakan kapal phinisi yang digunakan para wartawan.

Tujuannya, demi menjamin keselamatan para wisatawan yang datang berkunjung ke Labuan Bajo. Jangan sampai kecelakaan serupa terjadi lagi.

“Evaluasi menyeluruh karena kapal sejenis ini yang kemarin digunakan Presiden Jokowi dan biasa digunakan wisatawan, sehingga jangan sampai terulang kejadian yang sama di kemudian hari,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA