Komisi I: Kapal Phinisi Di Labuan Bajo Harus Dievaluasi Menyeluruh

Selasa, 21 Januari 2020, 15:27 WIB
Laporan: Raiza Andini

Abdul Kharis Almasyhari/Net

Kecelakaan kapal yang ditumpangi wartawan Istana Negara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Tenggara (NTT), Selasa (21/1) mengundang keprihatinan pimpinan Komisi I DPR.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyapaikan rasa duka mendalam atas musibah ini. Di satu sisi, Kharis bersyukur lantaran tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Alat-alat peliputan sebagian sepertinya tidak bisa diselamatkan semoga ada solusi terkait musibah tersebut,” ujar politisi PKS itu kepada wartawan Selasa (21/1).

Terpenting, sambung Kharis, segera ada upaya evakuasi dan penyelamatan dari segenap pihak, serta evaluasi menyeluruh terkait kelayakan kapal phinisi yang digunakan para wartawan.

Tujuannya, demi menjamin keselamatan para wisatawan yang datang berkunjung ke Labuan Bajo. Jangan sampai kecelakaan serupa terjadi lagi.

“Evaluasi menyeluruh karena kapal sejenis ini yang kemarin digunakan Presiden Jokowi dan biasa digunakan wisatawan, sehingga jangan sampai terulang kejadian yang sama di kemudian hari,” tegasnya.

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020