Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rancang Kebijakan Pertahanan 2020, Besok Kemhan Gelar Rapim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 21 Januari 2020, 16:54 WIB
Rancang Kebijakan Pertahanan 2020, Besok Kemhan Gelar Rapim
Kementerian Pertahanan/RI
rmol news logo Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) 2020 sebagai bagian dari Rencana Strategis (Renstra) Kemhan dan TNI untuk 2020 hingga 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rapat dengan tema "Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI" ini akan dilaksanakan di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, mulai Rabu (22/1) hingga Kamis (23/1).

Untuk hari pertama, rapat akan dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono dengan beberapa agenda, meliputi evaluasi program 2019 dan rencana pelaksanaan beserta strategi pencapaian target program 2020.

Sementara untuk hari kedua, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, dan Kepala Staf dari TNI AU, AD, dan AL akan menghadiri rapat tersebut.

Selain mereka, dijadwalkan pula beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPB/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Ketua BPK, dan Kepala BIN.

Dalam rapim tersebut, Kemhan melalui Menhan Prabowo akan menyerahkan Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2020 dan Amanat Anggaran Tahun 2020 kepada masing-masing Kepala Unit Organisasi, mulai dari Kemhan dan Mabes TNI, yang terdiri dari Mabes TNI AD, AU, serta AL.

Tidak hanya itu, untuk mendorong industri pertahanan dalam negeri, rapim kali ini juga akan disandingkan dengan pameran alutsista buatan BUMN dan BUMS yang tergabung dalam Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA