PKS Optimis Nurmansjah Yang Paham Anggaran Jadi Pendamping Anies

Selasa, 21 Januari 2020, 18:33 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Ngopi Bareng bersama Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo/RMOL

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis kader terbaik yang diusung menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, yakni Nurmansjah Lubis, dapat terpilih sebagai pendamping Anies Baswedan.

Harapan itu disampaikan Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mohammad Arifin dalam acara Ngopi Bareng bersama Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di DPW PKS Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

"Pengalaman politik beliau yang sepuluh tahun menjadi anggota dewan (DPRD DKI) tidak perlu diragukan lagi," ujarnya pada Selasa (21/1).

Aspek kedua yang menurut Arifin jadi pertimbangan adalah berdasarkan kapasitas dan latar belakang pendidikan. Dalam hal ini, Nurmansjah merupakan sarjana dan magister jurusan akuntansi.

"Beliau paham urusan anggaran. Memahami soal APBD. Ini penting," ungkapnya.

Selain itu, pemilihan Nurmansjah juga dilihat dari rekam jejaknya yang tidak memiliki riwayat masalah. Integritas moral dan komitmen seorang Nurmansjah, lanjut Arifin, benar-benar sudah teruji.

"Makanya mudah-mudahan yang terpilih adalah yang terbaik untuk wujudkan “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”. Dan kami yakin orang itu adalah Nurmansjah Lubis," pungkasnya. 

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020