Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Komisi XI Panggil OJK Terkait Jiwasraya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 Januari 2020, 09:19 WIB
Hari Ini, Komisi XI Panggil OJK Terkait Jiwasraya
Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto/Net
rmol news logo Komisi XI DPR RI memanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini, Rabu (22/1). Pemanggilan ini untuk membahas kasus gagal bayar polis nasabah JS Saving Plan PT Asuransi Jiwasraya.

“Pertama yang akan kita panggil OJK, jam 10 akan rapat bersama OJK,” ucap Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (22/1).

Dito mengatakan, rapat kerja dengan OJK hari ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan panitia kerja (panja) kasus Jiwasraya.

“Tapi ini bukan rapat panja lho ya, tapi rapat Komisi XI DPR RI dengan OJK. Di mana kita memulai karena semua ada dalam pengawasan OJK,” tegas politikus Golkar ini.

Diketahui, Komisi XI telah menyepakati pembentukan panitia kerja untuk terlibat dalam mengusut kasus gagalnya pembayaran polis nasabah JS Saving Plan Asuransi Jiwasraya.

Dito menyampaikan, selain untuk kasus Jiwasraya, panja juga dibentuk guna melakukan pengawasan terhadap kasus keuangan lain. Seperti Bank Muamalat, Asuransi Bumiputera, ASABRI, dan Taspen.

“Kami memutuskan untuk membuat panja pengawasan keuangan tidak hanya Jiwasraya, tapi prioritas kami adalah Jiwasraya. Kemudian Bumiputeraa, Bank Muamalat, ASABRI, dan Taspen,” ucap Dito, Selasa (21/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA