Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Transfer Masalah Harun Masiku Munculkan Tim Hukum PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 22 Januari 2020, 22:25 WIB
Pengamat: Transfer Masalah Harun Masiku Munculkan Tim Hukum PDIP
Harun Masiku/Net
rmol news logo Buron tersangka suap PAW Anggota DPR RI PDIP Dapil Sumsel I, Harun Masiku, berhasil membuat partainya gelagapan selama satu pekan terakhir.

Pasalnya, partai banteng terlihat repot setelah kasus ini mencuat. Hal itu terlihat dari upaya audiensi yang dilakukan Tim Hukum PDIP ke sejumlah lembaga pemerintahan.

Namun sayangnya, pengamat politik Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai upaya yang dilakukan PDIP itu secara  tidak langsung menciderai citra partai.

"Perkara yang terjadi di PDI Perjuangan sekarang ini, itu oknum yang diduga terlibat di kasus OTT bisa mentransfer masalah dirinya ke masalah partai. Maka muncullah tim hukum pembela PDIP," kata Ray saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/1).

Tak hanya itu, Ray juga mengatakan bahwa pembentukan Tim Hukum PDIP adalah sikap yang gegabah.

Menurutnya, publik bakal melihat bahwa permasalahan suap yang melibatkan eks komisioner KPU Wahyu Setiawan ini adalah masalah partai, bukan masalah pribadi oknum.

"Seolah-olah PDI yang berhadap-hadapan dengan KPK. Itu tidak baik bagi PDI dimasa yang akan datang, mengingat Pilkada juga makin dekat 2020 ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Ray berharap Tim Hukum PDIP menghentikan upayanya melakukan audiensi ke sejumlah lembaga pemerintah.

"Jika ini terus bergulir sampai April, maka memori orang terbentuk bahwa PDIP yang berhadap-hadapan dengan KPK," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA