Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Riza Patria: Kenapa Saya Jadi Cawagub DKI, Tanya PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Januari 2020, 07:08 WIB
Riza Patria: Kenapa Saya Jadi Cawagub DKI, Tanya PKS
Riza Patria/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memilih satu dari empat nama yang diajukan Partai Gerindra untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah Ahmad Riza Patria yang dipilih partai besutan Sohibul Iman itu untuk bertarung melawan jagoannya, yakni Nurmansjah Lubis.

Riza yang tadi malam menjadi narasumber dalam program “Sapa Indonesia Malam” di Kompas TV menuturkan bahwa kewenangan pemilihan cawagub DKI sepenuhnya diserahkan Gerindra kepada PKS.

Begitu juga hasil keputusan yang menjadikan dirinya sebagai cawagub DKI.

"Empat nama itu diserahkan kepada PKS. Yang memilih kan PKS jadi tanya merekalah kenapa milih saya," ungkapnya pada Rabu (22/1).

Lebih lanjut, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra itu menguraikan bahwa proses pemilihan cawagub DKI memang mengalami kebuntuan.

Saat itu opsinya hanya ada tiga. Pertama, wakil gubernur tetap dibiarkan kosong. Kedua, tetap memproses dua nama usulan PKS. Sementara opsi terakhir mencari alternatif dengan mengusulkan nama baru.

"Maka dipilihlah opsi ketiga itu. Karena yang diusulkan harus dua nama dan kebetulan partai pengusungnya cuma dua, ya sudah biar adil kita berbagi saja," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA