Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didampingi Prabowo, Jokowi Tinjau Pameran Industri Pertahanan Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 Januari 2020, 09:44 WIB
Didampingi Prabowo, Jokowi Tinjau Pameran Industri Pertahanan Dalam Negeri
Jokowi saat tinjau pameran/RMOL
rmol news logo Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) memasuki hari kedua, Kamis (23/1).

Hajatan besar pertama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Terlihat Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis turut mendampingi Jokowi.

Ada beberapa hal yang menjadi poin utama dalam pengarahan Jokowi. Termasuk penguatan TNI dan Polri untuk menjaga kedaulatan NKRI, diplomasi pertahanan, hingga kemandirian industri pertahanan Indonesia.

Setelah memberikan pengarahan, Jokowi bersama jajarannya meninjau pameran alutsista buatan industri dalam negeri yang terdiri dari BUMN dan BUMS.

Saat meninjau, Jokowi tampak didampingi Menteri Prabowo dan Menko Mahfud. Mereka terlihat khusyuk mendengarkan presentasi mengenai drone yang dipamerkan.

Dalam peninjauan ini, Jokowi juga mendapat penjelasan berbagai produk alutsista dalam negeri dari para direktur utama perusahaan-perusahaan yang ikut pameran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA