Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Pneumonia, KBRI Beijing Minta WNI Di China Batasi Perjalanan Menuju Wuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Januari 2020, 15:00 WIB
Waspada Pneumonia, KBRI Beijing Minta WNI Di China Batasi Perjalanan Menuju Wuhan
Wabah pneumonia di Wuhan/Net
rmol news logo Akhir-akhir ini di Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah terjadi kasus penyakit pneumonia (radang paru-paru) berat yang belum diketahui penyebabnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komite Kesehatan Kota Wuhan saat ini terus melakukan penelitian dan pengawasan ketat terhadap berjangkitnya penyakit pneumonia tersebut, dan telah melakukan upaya pencegahan serta pengendalian penyakit.

Untuk menghindari penularan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, memberikan imbauan kepada masyarakat Indonesia yang berada di China untuk membatasi perjalanan ke Wuhan.

Imbauan tersebut dikeluarkan sesuai dengan peringatan dini dari Pemerintah Kota Wuhan.

"Walikota Wuhan telah mengeluarkan imbauan agar perjalanan ke Kota Wuhan dan Provinsi Hubei  dapat  dihindari  kecuali  untuk  keperluan  yang  sangat  penting  demi  antisipasi  terjadinya penyebaran coronavirus," bunyi imbauan KBRI Beijing dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1).

Pemantauan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, tidak terdapat masyarakat Indonesia yang terjangkit penyakit pneumonia dimaksud, baik di Wuhan maupun di daerah lainnya.

Meski begitu, KBRI Beijing tetap meminta masyarakat yang berada di Kota Wuhan agar selalu menjaga dan memperhatikan kondisi kesehatannya.

Masyarakat diminta segera melakukan konsultasi medis apabila merasa tidak sehat dan menunjukkan gejala-gejala demam, batuk dan sulit bernafas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA