Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Rapim Kemhan, Jokowi Minta Bangun Instrumen Militer Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 Januari 2020, 15:44 WIB
Hadiri Rapim Kemhan, Jokowi Minta Bangun Instrumen Militer Canggih
Presiden Jokowi saat hadir di Kemhan/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (23/1).

Tiba sekitar pukul 08.00 WIB, Jokowi memberikan pidato pengarahan di hadapan tamu dan jajaran Kemhan, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

Setelah memberikan pidato, Jokowi dan rombongan kemudian meninjau pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) produksi dalam negeri yang digelar bersamaan dengan rapim.

Seperti dalam akun Twitter resminya, @jokowi, ia menekankan bahwa Indonesia harus memperkuat pertahanan, baik dalam hal diplomasi, kekuatan aparat bersenjata, hingga industri pertahanan.

"Kita harus berani membangun instrumen militer canggih, memperkuat diplomasi pertahanan, sambil tetap siap menggelar kekuatan bersenjata untuk menegakkan hukum di wilayah NKRI,"  cuit Jokowi sesaat lalu.

Bersama cuitan tersebut, Jokowi juga mengunggah sebuah foto di mana ia dan Prabowo tengah berjalan di hadapan para perwira.

Pada rapim perdana Prabowi ini, turut diundang, Menko Polhukam Mahfud, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri KKP Edhy Prabowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA