Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembobolan Rekening Ilham Bintang, Pintu Masuk Polisi Bela Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Januari 2020, 21:25 WIB
Pembobolan Rekening Ilham Bintang, Pintu Masuk Polisi Bela Masyarakat
Roy Suryo/RMOL
rmol news logo Peristiwa nahas yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang setalah menjadi korban pemalsuan data sim card dan berujung pembobolan rekening harus menjadi perhatian serius aparat kepolisian.

Begitu kata pakar telematika Roy Suryo saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (23/1).

"Makanya momentum korban pak Ilham Bintang ini harus jadi "pintu masuk" (kepolisian) buat membela masyarakat yang jadi korban," kata Roy.

Menurut dia, sangat mudah untuk melacak pelaku kasus yang menimpa Ilham Bintang itu. Sebab, transaksi digital dengan sim card ini sedianya telah tercatat dalam pusat data atau server seluler terkait.

"Intinya ini pasti ada keterlibatan oknum, baik dari operator dan-atau perbankan," katanya.

Politisi Partai Demokrat ini menduga, selain ada dugaan keterilbatan oknum operator dan perbankan sedianya kejahatan digital ini tidak mungkin dilakukan secara tunggal.

"Ya. Pasti ini sindikat, ini bukan dilakukan oleh orang personal," tegasnya.

Lebih lanjut, dia berharap pihak kepolisian segera mengungkap kasus yang menimpa Ilham Bintang ini. Sebab, kasus serupa kerap terjadi dan jarang diekspose.

"Harus ditindak demi masyarakat. Korban sebenarnya sudah banyak hanya tidak terekspose," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA