Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi Demokrat: Yasonna Laoly Menyebar Berita Bohong Kepada Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 Januari 2020, 00:17 WIB
Politisi Demokrat: Yasonna Laoly Menyebar Berita Bohong Kepada Publik
Politisi Demokrat, Abdullah Rasyid/Net
rmol news logo Berbedanya pernyataan para pemangku kebijakan mengenai keberadaan politisi PDIP, Harun Masiku yang menjadi tersangka dalam OTT Wahyu Setiawan menjadi wujud adanya kebohongan publik.

Diketahui, Dirjen Imigrasi, Ronny F. Sompie menyebut Harun sudah berada di tanah air sejak 7 Januari lalu. Namun Menkumham Yasonna Laoly serta ketua KPK, Firli Bahuri justru menyebut Harun di luar negeri.

“Ini membuktikan bahwa Menkumham, Yasonna Laoly dan Firli Ketua KPK telah menyebar berita bohong kepada publik soal keberadaan Harun Masiku,” kata politisi Partai Demokrat, Abdullah Rasyid dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (23/1).

Rasyid mengatakan, sikap keukeuh yang ditampilkan para pejabat publik itu sah saja menimbulkan kecurigaan dari warga.

“Yasonna sebelumnya berkukuh bahwa tersangka penyuap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan itu masih berada di luar negeri,” demikian Rasyid.

Harun diketahui berada di Indonesia saat operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap mantan komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Hal itu diketahui berdasarkan rekamana kamera pengawas Bandara Soekarno Hatta.

Harun memang terbang ke Singapura pada tanggal (6/1). Namun selang sehari, atau Selasa (7/1) ia tertangkap kamera pengawas sudah kembali ke tanah air. Hal ini pun kemudian dibenarkan oleh pihak Imigrasi melalui konferensi pers beberapa waktu lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA