Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Bukan Dirut Yang Dipecat, Tapi Dewas TVRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 24 Januari 2020, 10:20 WIB
Gerindra: Bukan Dirut Yang Dipecat, Tapi Dewas TVRI
TVRI alami kisruh usai pemecatan Helmy Yahya/Net
rmol news logo Pemberhentian Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya, menjadi sorotan banyak pihak. Terlebih lagi, alasan Dewan Pengawas TVRI dalam memberhentikan Helmy adalah karena membeli hak siar pertandingan Liga Inggris.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dewas TVRI menilai kalau pembelian hak siar Liga Inggris tidak sesuai dengan jati diri bangsa. Alasan Dewas ini pun dianggap mengada-ada oleh banyak pihak.

"Dikatakan tidak sesuai jati diri bangsa kata Dewas TVRI karena beli hak siar (Liga Inggris). Ini Dewas kayaknya pengetahuannya sempit ya. Wong olahraga dikaitkan dengan jati diri bangsa," ketus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, Jumat (24/1).

Arief menilai kalau siaran Liga Inggris akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Karena ada hal-hal positif yang bisa dicontoh oleh masyarakat, terutama penggemar sepak bola di Indonesia.

"Pertandingan sepak bola Liga Inggris itu hiburan rakyat Indonesia. Banyak yang bisa kita contoh dari Liga Inggris, misal tidak ada tawuran antarpendukung dan sangat fair play dalam pertandingan. Nah ini bisa kita contoh, khususnya untuk stakeholder olahraga sepak bola di Indonesia, yang kadang kita lihat antarsuporter saling tawuran. Hingga jatuh korban," lanjutnya.

Arief pun menegaskan kalau TVRI bukan lah sebuah badan hukum yang tidak diperbolehkan mencari untung. Sebagai sebuah perusahaan, TVRI jelas harus mencari untung.

Karena itu Arief pun menduga ada 'pesan sponsor' dari TV swasta kepada Dewas TVRI agar hak siar Liga Inggris itu tidak dilanjutkan. Karena bagaimanapun siaran pertandingan Liga Inggris adalah program yang sangat diminati banyak stasiun televisi.

Arief pun menyoroti kritikan Dewas TVRI terhadap pembelian program Discovery Channel. Karena program ini jelas sangat kuat dengan pengetahuan dan pendidikan.

"Sebagai media edukasi bagi masyarakat, menayangkan acara Discovery Channel merupakan hal yang positif. Agar masyarakat di daerah-daerah bisa punya pengetahuan tentang dunia luar. Wah ini Dewas kok pemikirannya below standard ya, kayaknya nggak pernah nonton Discovery Channel, sebab Discovery Channel juga menyiarkan alam dan kebudayaan Indonesia juga tuh," imbuhnya.

"Yang pasti DPR harus tolak pemecatan Helmy Yahya dari Dirut TVRI, dengan alasan yang kurang masuk akal dari Dewas TVRI," tegasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA