Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gembong: Cawagub DKI Tak Perlu Bawa Ide Baru, Cukup Kolaborasi Dengan Program Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 Januari 2020, 10:47 WIB
Gembong: Cawagub DKI Tak Perlu Bawa Ide Baru, Cukup Kolaborasi Dengan Program Anies
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono/Net
rmol news logo Dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, diyakini mayoritas Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah memahami permasalahan ibukota.

Setidaknya itulah pandangan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan, yang paling penting saat ini selain paham permasalahan adalah mampu membangun kolaborasi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Cawagub ini, tidak perlu banyak ide atau program baru. Tapi bagaimana berkolaborasi. Tugasnya hanya membantu percepatan pembangunan," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Jumat (24/1).

Hal itu disampaikan Gembong, karena jika Cawagub membawa ide baru, yang muncul nanti justru ketidaksinkronan dengan visi Gubernur yang sekarang.

"Saya khawatir betul kalau membawa format baru akan merusak," tegasnya.

Gembong melanjutkan, yang juga tak kalah penting saat ini yakni proses pembentukan Panitia Pemilih (Panlih) harus disegerakan.

"Alot tidak alot, tergantung partai pengusung. Partai di luar pasif. Bisa juga menghambat, kalau partai pengusung tidak sejalan. Tapi saya rasa sih tidak," pungkasnya

Untuk diketahui, PKS mencalonkan Nurmansjah Lubis untuk maju menjadi Cawagub. Sedangkan dari Partai Gerindra, terpilih Ahmad Riza Patria untuk maju menjadi kandidat Cawagub. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA