Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Tawaran Jadi Wantimpres, Jokowi: Pak OSO Lebih Mencintai Hanura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Januari 2020, 22:22 WIB
Tolak Tawaran Jadi Wantimpres, Jokowi: Pak OSO Lebih Mencintai Hanura
Presiden Jokowi di pelantikan pengurus DPP Hanura/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo akui sempat menawarkan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang untuk menjadi Dewan Pertimbangan Presiden periode 2019-2024. Namun tawaran tersebut ditolak oleh OSO.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di hadapan ribuan kader Partai Hanura saat memberikan sambutan pengukuhan pengurus DPP Hanura di JCC, Senayan, Presiden Joko Widodo mengetahui alasan OSO tidak mau menjadi wantimpres.

“Saya juga jadi tau tadi disampaikan di layar kenapa tidak bersedia jadi wantimpres, alasan pertama ini karena UU tidak boleh merangkap jadi pimpinan parpol," kata Jokowi, Jumat (24/1)

"Alasan kedua karena Pak OSO mencintai Hanura dibanding menjadi wantimpres, Hanura di tangan Pak OSO dikelola secara profesional dan kecintaan, saya yakin Hanura akan jadi partai besar,” katanya menambahkan.

Jokowi memuji kecintaan OSO terhadap partainya ketimbang mendapatkan jabatan tinggi di pemerintahan. Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh kader Hanura untuk dapat menjaga marwah partai seperti kecintaan OSO terhadap Hanura.

Jokowi sempat mengadu di hadapan kader Hanura, bahwa dirinya tidak diundang ke acara Munas Hanura yang dihelat akhir tahun lalu. Padahal dirinya sangat ingin mendatangi hajatan besar pemilihan ketum partai Hanura tersebut.

“Banyak yang tanya ke saya, saat munas diadakan presiden kok gak dateng pak wapres juga gak dateng,” ujarnya.

Dikatakan Jokowi, pertanyaan itu terjawab malam ini. Bahwa, OSO lebih memilih ingin dia datang saat pengurus Hanura dilantik.

“Kata Pak OSO nanti bapak dan wapres akan diundang dalam pengukuhan kepengurusan DPP yang nanti akan kita lakukan. Oh ya nanti saya ngerti dan saya paham,” tutupnya sambil terkekeh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA