OSO Beri Sinyal Dukung Gibran Maju Pilwakot Solo

Sabtu, 25 Januari 2020, 01:02 WIB
Laporan: Raiza Andini

Gibran Rakabuming Raka/Net

Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Pilkada 2020 untuk Kota Solo dengan mengenakan baju PDI Perjuangan.

Langkah Gibran tersebut mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), pihaknya mengaku akan mendukung siapapun yang potensial menjadi pemimpin daerah.

“Kalau kita pasti mendukunglah siapa yang mau pasti saya dukung, asal punya kemampuan dalam berorganisasi dan memimpin daerah,” ucap OSO usai acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura, JCC, Senayan, Jumat (24/1).

Meski tersirat akan mendukung putra pertama RI 1 tersebut, sebagai Ketum, OSO akan mematuhi mekanisme atau aturan yang harus dijalani oleh Partai Hanura mengenai pilihan mendukung atau tidaknya mendukung Gibran dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Tentu nanti ada seleksi-seleksi yang meyakinkan karena kita ada ketua tim Pilkada nasional dan daerah. Dari daerah dikirim ke nasional lalu diputuskan,” katanya.

Disinggung mengenai majunya Gibran sebagai bentuk dinasti politik di pemerintahan Jokowi, OSO tidak menjawabnya dengan lugas.

OSO merespons pertanyaan awak media dengan memberi gambaran mengenai dukungan boleh kepada siapapun asal orang tersebut memiliki kapasitas kepemimpinan.

“Bagaimana dinasti politik umpamanya sekarang ini anda wartawan anak anda mau jadi wartawan itu dinasti bukan? coba,” tandasnya.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020