Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Diusung PAN, Bang Ben Ajukan Konsep Tangsel Connect

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 Januari 2020, 01:33 WIB
Ingin Diusung PAN, Bang Ben Ajukan Konsep Tangsel Connect
Benyamin Davnie usung program Tangsel Connect/RMOLBanten
rmol news logo Jika Siti Nur Azizah lebih fokus kepada pendidikan, bakal calon Walikota Tangerang Selatan lainnya, Benyamin Davnie, lebih menyoroti soal peran Tangsel dalam memanfaatkan sumber daya yang terbatas hingga mampu memberi manfaat terhadap wilayah tetangga mereka.

Karena itu, bacalon petahan ini menyampaikan visi dan misinya di hadapan panelis Partai Amanat Nasional (PAN) dengan mengajukan konsep Tangsel Connect.

Benyanin menyampaikan visi misnya sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (25/1).

Kurang lebih satu jam, Benyamin di dalam ruangan untuk memaparkan visi dan misinya maupun program lain yang sudah disiapkan.

Salah satu program yang sudah masuk dalam rencananya yakni Tangerang Selatan Connect atau 'Interkoneksi Tangerang Selatan Dengan Lingkungan Strategic'.

"Saya tadi menyampaikan pola Tangsel ke depan dalam bahasa saya, Tangerang Selatan Connect atau Interkoneksi Tangerang Selatan Dengan Lingkungan Strategic. Karena kita harus menemukan identitas Tangsel yang sumber daya alamnya terbatas di bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, komunikasi, IT dan bidang lainnya," ujar Benyamin sesuai memaparkan visi dan misinya, Sabtu (25/1).

Menurutnya, dengan Tangerang Selatan Connect yang didapat yakni bukan hanya keuntungan bagi Tangsel sendiri, tetapi keuntungan bagi wilayah yang berbatasan dengan Tangsel.

"Sudah saatnya kita berbuat bukan untuk Tangsel saja tapi untuk daerah lain. Karena kita berbatasan dengan Jakarta, Depok, Bogor dan lainnya. Kalau ekonomi Tangsel maju maka akan memberikan pengaruh positif kepada daerah sekitarnya. Makanya interkoneksinya melalui bidang infrastruktur, ekonomi kreatif, dan kesehatan," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini, pada pola Tangerang Selatan Connect, Pemerintah Daerah (Pemda) akan berperan dalam menggerakan pola tersebut.

"Penggeraknya tetap pemerintah sebagai pemegang kendali kebijakan dan berperan aktif. Tapi ke depan pemerintahan bukan bekerja sendiri tapi bekerjasama dengan unit lain. Enggak bisa memegang kekuasaan, anggaran dan program kegiatan hanya memikirkan dirinya sendiri, tidak tepat untuk masyarakat milenal dan sudah terkoneksi dengan IT," papar Bang Ben.

Bahkan, ia sedang merinci pola tersebut sehingga penerapan strategi yang sudah ditetapkan bisa menyentuh masyarakat.

"Nanti saya sedang menghitung pertahunnya akan seperti apa, penerapan dari strategi yang sudah saya tetapkan. Karena harus jadi RPJMD dulu terus nanti di breakdown lagi pertahunnya akan seperti apa," demikian Ben. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA