Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembenahan Tata Ruang Jadi Program Andalan Muhammad Untuk Bisa Diusung PAN Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 Januari 2020, 03:26 WIB
Pembenahan Tata Ruang Jadi Program Andalan Muhammad Untuk Bisa Diusung PAN Tangsel
Muhamad bawa program pembenahan tata ruang Tangsel kepada panelis PAN/RMOLBanten
rmol news logo Ketika Benyamin Davnie membawa program Tangerang Selatan Connect dan Siti Nur Azizah ingin berantas pungli di pendidikan Tangsel,
hal berbeda diajukan Muhamad saat menyampaikan visi misi di hadapan panelis Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (25/1).

Muhamad justru lebih fokus memaparkan untuk memperbaiki tata ruang di wilayah Tangsel. Dari sudut pandang pria berkumis ini, kini banyak lahan-lahan kosong sudah berubah drastis menjadi bangunan bertingkat.

"Kita konsen masalah tata ruang, karena Tangsel ini kecil, tapi penduduknya banyak. Sekarang bagaimana kita menjaga tata ruang kita supaya aman, nyaman tinggal di Tangsel," ucap Muhamad di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (25/1).

Guna menjaga kelola tata ruang di Tangsel, Muhamad akan membuat gebrakan untuk memperketat regulasi bagi pengembang atau pihak terkait yang ingin membangun gedung.

"Kalau enggak bisa menjaga tata tuang kaya apa (Tangsel), orang membangun bangunan bebas. Ini yang harus diperketat untuk memberikan regulasi dan kebijakan yang sudah ditetapkan. Saya ingin masyarakat yang di Tangsel ke depan bersih nyaman. Nantinya, sejengkal tanah ke depan harus jelas peruntukannya," tegasnya.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLBanten, Muhamad membandingkan dahulu Tangsel banyak memiliki tanah lapang untuk bermain anak-anak. Tapi, kini hampir hilang karena dibangun gedung-gedung bertingkat.

"Dulu banyak lahan terbuka sekarang sudah dibangun, tidak ada lahan bermain anak. Dulu bisa buat acara budaya, kalau enggak ada (lahan) bisa hilang budaya kita karena tidak ada fasilitas umumnya. Ini yang perlu kita jaga ke depan," jelas Muhamad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA