Riza Patria Bantah Anies Lebih Utamakan Gerindra Dibanding Acara Ngopi Bareng Nurmansjah Lubis

Minggu, 26 Januari 2020, 19:38 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadiri Rakorda Gerindra DKI Jakarta/RMOL

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra DKI menyita perhatian publik.

Dalam acara tersebut, hadir Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Ahmad Riza Patria yang juga berstatus Cawagub DKI Jakarta.

Kedatangan Anies makin membuat publik bertanya-tanya lantaran di waktu bersamaan, Cawagub DKI PKS, Nurmansjah Lubis juga mengadakan 'Ngopi Bareng Warga Jakarta' di sekitar Hotel Le Meridien, bersebelahan dengan lokasi Rakerda Gerindra di Ballroom Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Saat dikonfirmasi soal kehadiran Anies, Riza Patria menyebut kedatangan Anies semata-mata dalam statusnya sebagai kepala daerah.

"Beliau (Anies) kan memang mengayomi semua partai yang ada. Datang setiap undangan-undangan partai politik, ormas, OKP (Organisasi Kepemudaan) mahasiswa maupun warga," ujar Riza Patria.

Bagi Riza, Anies dikenal sebagai Gubernur yang sejuk, bijaksana, memahami dan mengerti dengan berusaha menghadiri setiap acara yang mengundangnya.

Saat disinggung soal ketidakhadiran Anies di acara Nurmansjah serta anggapan bahwa gubernur lebih mengistimewakan Gerindra, Riza tak sependapat.

"Ya kan disesuaikan dengan jadwal. Kalau bentrok kan harus dipilih ya, bukan diutamakan. Semua sama," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020