Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapaan Anies Ke Riza Patria Sinyal Gerindra Menangkan Perebutan Kursi Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 27 Januari 2020, 05:08 WIB
Sapaan Anies Ke Riza Patria Sinyal Gerindra Menangkan Perebutan Kursi Wagub DKI
Cawagub DKI/Net
rmol news logo Ada peristiwa menarik saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra DKI Jakarta tahun 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sambutannya, Anies justru terlebih dahulu menyapa calon wakil gubernur DKI dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Padahal di acara itu, ada mantan koleganya yang pernah mendampingi Sandiaga S. Uno.

Merespons hal tersebut, Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menyatakan sinyal kuat mengarah ke Riza Patria. Secara politik, kata Ali, sapaan Anies adalanya sinyal politik yang menguatkan itu.

"Antara Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis, sinyal kuat mengarah ke Riza Patria. Apa yang dilakukan Anies dengan menyapa lebih dulu Riza Patria dalam acara Rakerda menunjukkan salah satu kode dan sinyal tersebut," demikian kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin dini hari, (27/1).

Ali menjelaskan, kursi wagub DKI sebelumnya adalah Sandiaga Uno yang merupakan kader Gerindra. Kata Ali, Gerindra pasti akan menginginkan kursi Wagub DKI akan menjadi milik mereka.

"Dari sisi bargaining politik, Gerinda juga lebih kuat dibandingkan PKS. Meski pun harus diakui bahwa politik itu seni kemungkinan, jadi meskipun demikian peta masih tetap berpotensi berubah," demikian kata Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA