Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Sudah Bikin Geger Dunia, IDI Bicaralah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 27 Januari 2020, 09:33 WIB
Virus Corona Sudah Bikin Geger Dunia, IDI Bicaralah<i>!</i>
Adhie Massardi saat berkunjung ke Kantor RMOL/RMOL
rmol news logo Sebaran virus corona baru, 2019-nCoV yang berawal di Wuhan, China telah membuat dunia geger. Pasalnya, wabah yang membuat penderita mengalami pnemonia akut itu telah menewaskan 80 orang dan 2 ribu lebih terjangkit.

Sejumlah negara bahkan telah mengevakuasi diplomat dan warganya dari China. Seperti yang dilakukan Kementerian Luar Negeri AS, Prancis, Jepang, Yordania, hingga Arab Saudi.

Namun demikian, pemandangan berbeda justru tampak di Indonesia. Tidak ada kepanikan yang ditunjukkan pemerintah yang melebihi negara-negara di atas.

Bahkan sejumlah temuan suspect corona di beberapa daerah langsung hilang dan dianggap sebatas demam biasa. Walaupun tak jarang ada potongan foto yang viral mengenai penangan ekstra terhadap pasien.

“Virus corona asal China bikin geger dunia, kecuali Indonesia. Saya paham otoritas NKRI sangat hati-hati karena khawatir nyinggung hati investor,” ujar Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi dalam akun Twitter pribadinya, Senin (27/1).

Adhie pun meminta kepada Ikatan Doktor Indonesia (IDI) untuk bersuara. Dia mengingatkan bahwa pemerintah memang terkesan acuh dengan perlindungan warga. Ketua umum Perkumpulan Swing Voters (PSV) Indonesia ini lantas mengungkit kematian ratusan anggota KPPS pada Pemilu 2019 lalu, yang seperti diacuhkan pemerintah.

“Jadi menurut saya, IDI harus bicara soal ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA