Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Minta Kemenkes Buka Data Sebaran Virus Corona Di Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Januari 2020, 13:11 WIB
Puan Maharani Minta Kemenkes Buka Data Sebaran Virus Corona Di Tanah Air
Puan Maharani/Net
rmol news logo . Ketua DPR RI Puan Maharani turut angkat bicara mengenai merebaknya wabah virus corona baru yang telah membuat warga dunia ketakutan. Termasuk Indonesia, di mana warga mulai panik tertular virus asal Wuhan, China itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puan meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kasus ini. Politisi PDIP itu yakin, selama mengikuti prosedur pencegahan, masyarakat tidak akan terjangkit

“Masyarakat jangan panik, ikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan petugas kesehatan,” ujarnya di Gedung Parlemen, Senayan, Senin (27/1).

Pihaknya juga meminta agar Kemenkes membuka data sebenarnya mengenai sebaran virus corona di Indonesia. Dengan begitu, kepanikan masyarakat akan mereda.

“Beri juga keyakinan, dengan menunjukkan pada masyarakat bahwa pemerintah bekerja untuk mencegah masuknya virus corona,” katanya.

Mantan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga meminta pemerintah untuk meningkatkan pencegahan dan kewaspadaan terkait munculnya virus mematikan ini.

“Upaya pencegahan harus dimaksimalkan, termasuk memastikan persiapan maksimal alat dan tenaga medis kita,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA