Sebagai Pendiri PAN, Mulfachri Paham Khittah Perjuangan Partai

Senin, 27 Januari 2020, 13:30 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Amien Rais, Mulfachri Harahap, dan Hanafi Rais/Net

Bagi khalayak publik, nama Mulfachri Harahap memang terdengar sedikit asing. Tapi bagi internal PAN, Mulfachri santer dikenal bukan hanya sebagai calon ketua umum. Melainkan, juga sebagai salah satu pendiri partai.

Pendiri PAN Putra Jaya Husin menegaskan bahwa Mulfachri merupakan bagian dari pendiri sekaligus deklarator PAN pada 23 Agustus 1998 lalu.

“Bahkan Mulfachri sudah bersama PAN sebelum PAN itu ada. Ya, saat PAN masih berupa ide dan gagasan,” tegasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (27/1).

Atas alasan itu, Putra Jaya yakin kehadiran wakil ketua umum PAN tersebut di kongres bukan sekadar penghibur. Mulfachri yang menggandeng Hanafi Rais sebagai sekjen dan telah mendapat dukungan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais diyakini memiliki visi mulia, yaitu mengembalikan khittah perjuangan PAN.

“Dia founding fathers, jadi paham partai ini didirikan untuk apa? Paham sejarah dan tujuannya apa. Jangan partai buat dagang,” tegas Putra Jaya yang pada kepengurusan kali ini menyatakan diri nonaktif dari jabatan Sekretaris Dewan Kehormatan PAN.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020