Dukung Uji Publik Cawagub DKI, PKS: Kalau Perlu Disiarkan TV Nasional

Senin, 27 Januari 2020, 13:38 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Jurubicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Fathul Bari/Net

Proses uji publik juga fit and proper test terhadap Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI bukan sekadar pemanis belaka, melainkan sebuah keharusan. Bahkan kalau perlu disiarkan secara langsung di televisi.
 
"Jika perlu, uji publik (Cawagub) disiarkan secara live di TV nasional. Maka itu bisa menjadi sarana dan bentuk pertanggungjawaban anggota DPRD terhadap masyarakat yang melihat langsung kapasitas Cawagubnya," sebut jurubicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Fathul Bari, melalui keterangannya, Senin (27/1). 

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar masyarakat bisa menilai langsung apakah para anggota DPRD DKI Jakarta memilih Cawagub yang tepat dan sesuai pilihan mereka atau tidak.

"Selain itu, ini juga sebagai bentuk pengawasan publik terhadap kecenderungan pilihan dari para anggota DPRD DKI Jakarta yang sudah mereka berikan amanah," tandasnya.

Untuk diketahui perebutan kursi nomor dua DKI Jakarta mengerucut kepada dua nama. PKS mencalonkan Nurmansjah Lubis sedangkan Partai Gerindra mengajukan Ahmad Riza Patria.

Senin siang ini (27/1), anggota DPRD DKI dijadwalkan melakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mengesahkan Tata Tertib (Tatib). Dilanjutkan dengan pembentukan Panita Pemilihan (Panlih) terhadap proses Cawabug DKI.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020