Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Corona, Pimpinan MPR Minta Pemerintah Terbitkan Travel Warning Menuju China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Januari 2020, 13:54 WIB
Waspada Corona, Pimpinan MPR Minta Pemerintah Terbitkan <i>Travel Warning</i> Menuju China
Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani/Net
rmol news logo Sejumlah elemen masyarakat mendesak pemerintah Indonesia untuk mengeluarkan travel warning untuk perjalana ke China pasca menyebarnya wabah pneumonia yang dipicu oleh virus novel corona (2019-nCoV) atau yang juga dikenal virus Wuhan.

Desakan tersebut pun diamini Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani. Kata dia, penerbitan itu akan lebih baik jika segera dilakukan.

"Kita setuju, saya kira itu lebih cepat lebih baik agar kita lebih waspada dengan travel warning dan travel advisor," ujar Arsul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/1).

Arsul menyebut cepatnya penyebaran virus corona jenis baru itu cukup membuat sejumlah negara panik dan membatasi perjalanan menuju China.

"Ini semua negara saya kira, menseriusi, mewaspadai dengan lebih serius lagi mengenai virus corona ini, antara lain dengan mengeluarkan travel warning atau paling tidak travel advisory," jelasnya.

Virus novel corona (2019-nCoV) pertama kali ditemuakan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Dalam hal ini, WHO melaporkan kasus pertama terjadi pada 31 Desember 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA