Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabah Virus Corona, Pemerintah Harus Terbitkan Travel Warning dan Waspadai Turis China Di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 Januari 2020, 14:49 WIB
Wabah Virus Corona, Pemerintah Harus Terbitkan Travel Warning dan Waspadai Turis China Di Indonesia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah diminta untuk melakukan upaya perlindungan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) agar tidak tertular virus Corona yang diduga berasal dari kota Wuhan, China.

Salah satunya, dengan melakukan travel warning dalam rangka mencegah wisatawan China yang berkunjung ke tanah air.

Begitu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (27/1).

"Harus membuat travel warning. Lindungi warga negara dari virus mematikan tersebut. Pemerintah harus menganntisipasi kedatangan para turis dari China," kata Ujang.

Akademisi Universitas Al-Azhar ini menilai pentingnya langkah antisipatif dari pemerintah dalam upaya pencegahan virus yang mematikan itu agar tidak mewabah di dalam negeri.

"Antisipasi yang paling urgent adalah pemeriksaan yang maksimum dan super ketat di bandara. Agar tak ada seorang pun yang datang ke Indonesia membawa virus tersebut," jelasnya.

Selain itu, travel warning bagi warga negara yang ingin berkunjung ke negeri tirai bambu juga mesti dilakukan. Tujuannya, agar virus corona tidak sampai ke Indonesia.

"Travel warning agar warga Indonesia tak berkunjung ke negara yang terkena wabah virus tersebut (China). Begitu juga sebaliknya agar memperketat masuknya warga asing yang diduga terkena virus tersebut," demikian Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA