Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Lutfi Diedit, Nasdem Harus Segera Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Januari 2020, 17:47 WIB
Foto Lutfi Diedit, Nasdem Harus Segera Minta Maaf
Foto Lutfi dan bendera Nasdem/Net
rmol news logo Foto remaja tanggung, Lutfi Alfiandi menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tetapi, bukan lagi soal foto dia yang membawa bendera merah putih saat demonstrasi.

Foto Lutfi yang diperbincangkan adalah hasil editan, di mana bendera merah putih yang dia genggam diubah menjadi bendera Partai Nasdem.

Aktifis senior, Jus Soema di Praja menyebut editan foto Lutfi oleh Partai Nasdem tersebut adalah hal yang sangat tidak etis.

"Nggak etis dong, itu anak nggak tau apa-apa di dalam penjara, dia diadili oleh rezim otoriter ini kok Nasdem mau manfaatkan," kata Soema kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/1).

Lutfi merupakan salah satu demonstran yang ditangkap dalam rangkaian unjuk rasa pada akhir Oktober 2019.

Saat itu, mahasiswa dan pelajar menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR menolak pengesahan sejumlah rancangan undang-undang yang kontroversional. Seperti revisi Undang-undang KUHP dan perubahan Undang-undang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Lutfi menjadi viral karena membawa bendera Merah Putih saat berada di tengah kerumunan massa aksi yang bentrok dengan aparat kepolisian.

Saat ini, kasus bendera Merah Putih sudah masuk dalam persidangan di PN Jakarta Pusat. Lutfi didakwa melawan aparat yang menjalankan tugas atau melanggar Pasal 212 jo 214 KUHP.

Dikatakan Soema, sebaiknya Nasdem segera meminta maaf kepada Lutfi dan kelaurganya. Termasuk juga mencabut foto hasil editan itu yang tercetak di media koran.

"Nasdem kudu mencabut itu dan minta maaf kepada Luthfi dan keluarganya," tegas wartawan senior itu. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA