Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyidiknya Diduga Ditahan Di PTIK, Firli Bahuri: Silakan Tanya Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Januari 2020, 19:08 WIB
Penyidiknya Diduga Ditahan Di PTIK, Firli Bahuri: Silakan Tanya Kapolri
Rapat antara Komisi III DPR RI dengan KPK/RMOL
rmol news logo Keberadaan Harun Masiku hingga adanya isu penyidik KPK ditahan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) menjadi bahasan yang dipertanyakan Komisi III DPR dalam rapat bersama KPK di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (27/1).

Berkenaan dengan isu penahanan penyidik di PTIK, Ketua KPK, Firli Bahuri enggan menjawab dan memilih menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk menjelaskan.

“Saya kira kalau soal PTIK itu kewenangan Kapolri. Jadi nanti (ditanyakan saat) RDP dengan Kapolri,” ucap Firli saat rapat.

Firli menjelaskan, kabar tersebut ia dapat dari media massa yang menyebut penyidik KPK ditahan di PTIK. Saat kejadian, Firli tengah berada di luar kota.

“Yang membicarakan itu media. Untuk itu saya enggak bisa memberikan tanggapan karena malam itu saya ada di Surabaya,” ucap Firli.

Paginya, lanjut Firli, KPK telah menetapkan beberapa tersangka setelah dilakukan proses penyelidikan, salah satunya politisi dari PDIP Harun Masiku.

Namun demikian, pihaknya menegaskan kedudukan KPK dalam kasus dugaan suap kepada Komisioner KPU, Wahyu Setiawan murni sebagai tindakan penegakan hukum.

"Artinya kami tidak ada kepentingan dengan orang-orang itu. Sulit menjelaskan kalau seandainya kami punya prime sendiri," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA