Dituduh Menyembunyikan Harun Masiku, Firli Bahuri: Kita Tangkap Juga Yang Menyembunyikan

Senin, 27 Januari 2020, 21:14 WIB
Laporan: Raiza Andini

Ketua KPK, Firli Bahuri/Net

Keberadaan Harun Masiku masih menjadi tanda tanya publik kepada KPK yang hingga kini belum juga menangkap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Harun adalah salah satu tersangka dugaan kasus suap kepada eks Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman menduga adanya upaya dari pihak tertentu untuk menyembunyikan buronan KPK itu.

Menjawab dugaan Benny K Harman, Pimpinan KPK Firli Bahuri mengatakan pihaknya telah berupaya keras untuk menangkap Harun Masiku dan membantah telah menyembunyikan politisi partai banteng tersebut.

“Kita upaya keras, kerja keras dan nanti kalau sudah tertangkap, oh ternyata betul tidak ada menyembunyikan. Jadi ini saya sampaikan Pak Harman tadi jangan ada yang menyembunyikan,” ujar Firli di ruang sidang Komisi III, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (27/1).

Firli menyatakan dengan tegas, jika ada oknum-oknum tertentu yang berusaha untuk menyembunyikan keberadaan Harun Masiku, KPK tak segan akan menangkap orang tersebut.

“Kalau ada yang menyembunyikan (Harun), kita tangkap juga yang menyembunyikan. Karena itu adalah melakukan menghambat menghalang-halangi penyidikan," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020