Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tradisi PAN, Siapa Yang Didukung Amien Rais Dialah Pemenangnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 28 Januari 2020, 06:19 WIB
Tradisi PAN, Siapa Yang Didukung Amien Rais Dialah Pemenangnya
Amien Rais menemani Mulfachri Harahap saat bertemu pengurus daerah/Net
rmol news logo Perebutan kursi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Kongres V semakin menghangat. Selain petahana Zulkfli Hasan ada nama-nama lain yang berniat maju merebut kursi ketua umum.

Wakil Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap maju dengan dukungan politik dari sang pendiri Amien Rais. Ada pula eks Menteri Jokowi Asman Abnur juga sudah mendeklarasikan diri akan bersaing dengan Mulfachri dan Zulkfili Hasan.

Melihat peta perebutan Ketua Umum partai berlambang matahari putih itu, pengamat politik Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam menyatakan, siapapun yang akan bertarung merebut pucuk pimpinan PAN tak akan lepas dari dua jangkar utama PAN saat ini yakni Amien Rais dan Zulkfli Hasan.

"Kedua jangkar kekuatan yang sekarang sedang bersaing yakni Amin Rais dan Zulkfli Hasn," demikian kata Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/1).

Saat ditanya siapa yang berpeluang memenangkan perebutan kursi PAN 1 dalam Kongres ke V PAN itu, Umam menyatakan bahwa yang didukung oleh Amien Rais, diprediksi akan menjadi pemenangnya.

"Tradisinya, siapa yang didukung Amien Rais dialah pemenangnya," tandas Umam.

Mulfachri Harahap dalam beberapa kesempatan bertemu pengurus daerah langsung ditemani oleh Amien Rais. Bahkan sang putra Hanafi Rais digadang-gadang menjadi Sekretaris Jenderal partai apabila Mulfachri berhasil terpilih.

Peta dukungan yang sduah di klaim oleh petahana sebanyak 30 Dewan pimpinan Wilayah (DPW) diprediksi masih akan mencair hingga pelaksanaan Kongres nanti pada 10-12 Februari di Kendari, sulawei Tenggara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA