Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Arief: Jangan-jangan Harun Masiku Sudah Aman Di Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Januari 2020, 10:55 WIB
Andi Arief: Jangan-jangan Harun Masiku Sudah Aman Di Luar Negeri
Andi Arief menduga Harun Masiku ada di luar negeri/Net
rmol news logo Keberadaan politikus PDIP, Harun Masiku, yang buron usai ditetapkan tersangka suap kepada eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan masih menjadi misteri sampai hari ini.

Sebuah video rekaman kamera pengawas di Bandara Soekarno-Hatta yang tersebar di media sosial memperlihatkan sosok yang diduga sebagai Harun Masiku telah kembali ke Indonesia pada Selasa (7/1), sehari sebelum OTT Wahyu Setiawan.

Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly yang sempat menyebut Harun masih berada di luar negeri akhirnya mengakui ada kesalahan data akibat error yang membuat informasi tersebut menjadi delay.

Melihat perkembangan kasus yang terkesan mandek ini, politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui Twitter pribadinya malah menduga, Harun Masiku saat ini telah benar-benar berada di luar negeri.

"Dengan alasan yang sama seperti ditjen imigrasi dan Menkumham yang menyatakan sistem error tidak mengetahui kedatangan Harun Masiku, maka kita bisa berhipotesa, jangan-jangan sekarang justru sebaliknya Harun sudah aman di luar negeri. Karena sistem error," ujar Arief, Selasa (28/1).

Sejauh ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mengeluarkan informasi terbaru soal keberadaan Harun Masiku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA