Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkeu Akui Berikan Dana Kompensasi Rp 6 Triliun Untuk PLN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Januari 2020, 13:08 WIB
Menkeu Akui Berikan Dana Kompensasi Rp 6 Triliun Untuk PLN
Sri Mulyani lakukan rapat kerja dengan Komisi XI DPR/RMOL
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan telah memberikan dana kompensasi kepada PLN sebesar Rp 6 triliun pada 2019 melalui kementerian yang dipimpinnya.

Pernyataan tersebut terlontar dari Menkeu Sri Mulyani saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, terkait pembahasan outlook 2020 dan realisasi APBN 2019, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (28/1).

Mantan Direktur Pelaksana World Bank tersebut mengatakan, dana kompensasi tersebut telah dianggarkan atas dasar pertimbangan ruang anggaran yang dimiliki pemerintah. Anggaran dana kompensasi tersebut telah diputuskan pada akhir pelaksanaan APBN 2019.

“Kita telah melihat masih punya cash dan kita putuskan hari terakhir 2019, nominalnya sesuai dengan audit BPK,” kata Sri di lokasi.

Dana kompensasi tersebut sendiri tidak terlampir dalam belanja subsidi energi yang mencapai Rp 136,9 triliun. Terdiri dari subsidi listrik tahun 2019 mencapai Rp 52,7 triliun, juga subsidi BBM dan elpiji 3 kg yang mencapai Rp 84,2 triliun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA