Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Diminta Copot Yasonna, TPDI: Kejujuran Ronny Sudah Dikorbankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Januari 2020, 21:27 WIB
Jokowi Diminta Copot Yasonna, TPDI: Kejujuran Ronny Sudah Dikorbankan
Yasonna H. Laoly (tengah)/RMOL
rmol news logo Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mencopot Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie dengan dalih menghindari konflik kepentingan.

Publik beranggapan dicopotnya Harun Masiku berkaitan dengan kasus dugaan suap kader PDI Perjuangan Harun Masiku terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Harun kini berstatus buronan KPK. Mantan caleg PDI Perjuangan itu diduga menyuap Wahyu untuk menjadi anggota DPR RI mewakili PDIP lewat mekanisme pergantian antar waktu.

Koordinator TPDI Petrus Selestinus memandang seharusnya Presiden Joko Widodo mencopot Yasonna dan mengangkat kembali Ronny. Pasalnya, Ronny telah berkata jujur mengenai keberadaan Harun.

“Kalau Ronny F. Sompie dicopot maka harusnya Presiden Jokowi mencopot Menkumham dan mengangkat kembali dirjen imigrasi,” ucap Petrus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/1).

Dia menjelaskan Yasonna tidak jujur dalam mengungkap keberadaan Harun Masiku. Hal itu diketahui lantaran pendapatnya berbeda dengan Dirjen Imigrasi, untuk menutupi hal tersebut Ronny harus dikorbankan.

“Yasonna dalam kaitannya persoalan Harun Masiku ini bersikap tidak jujur dengan menyatakan tanggal 16 Januari kemarin masih di Singapura, sedangkan Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie mengatakan Harun berada di Indonesia sejak tanggal 7,” jelasnya.

“Seharusnya yang dicopot Yasonna karena tidak jujur dengan fakta yang ada,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA