Soal Ancaman Virus Corona, Terawan: Tenang, Kami Sudah Siapkan Semuanya

Selasa, 28 Januari 2020, 23:48 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Menkes Dr terawan Agus Putranto/Net

Langkah antisipatif yang telah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait wabah virus Corona agar tidak masuk ke Indonesia antara lain mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menjaga imun kekebalan tubuh. Sebab, jika imun didalam tubuh sudah kuat, kecil kemungkinan virus akan menjangkit tubuh.

Begitu disampaikan Menteri Kesehatan Terawan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1).

"Imunitas tubuh, kalau kita imunnya baik, kita jaga kesehatan, gerakan masyarakat hidup sehat diterapkan, virus gak ada apa-apanya. Virus itu lawannya imun bukan vaksin dan bukan obat. Kondisi tubuh yang prima dan sehat bisa melawan virus, oke?," tegasnya.

Menurut Terawan, masyarakat Indonesia diminta tetap tenang terkait wabah virus yang disebut mematikan itu. Sebab, Kemenkes telah menyiapkan segala macam upaya untuk menangkal agar virua Corona tidak sampai ke Indonesia.

"Tenang aja, Kemenkes itu sudah siapkan semua konsidensinya, termasuk nanti kalau sudah sampai Indonesia. Kemenkes kan menunggu sampai Indonesia, kalau di luar wilayah Indonesia kan bukan wilayah Menteri Kesehatan Indonesia, Menteri kesehatan Wuhan di sana?," tutur Terawan.

"Jadi kalau nanti sudah sampai di sini (Indonesia) saya sudah persiapkan semua langkah langkahnya," imbuhnya menegaskan penuh keyakinan.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020